Mekanisme Bimbingan dan Sidang Skripsi / Magang Online – 2020

Hai, Kom!

Diberitahukan kepada seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi bahwa mengacu pada surat edaran Wakil Rektor 1 No. 040/WRI/III/2020 tentang pengaturan kegiatan akademik, terkait wabah COVID-19 maka berikut adalah mekanisme bimbingan dan sidang Skripsi / Magang:

1. Mahasiswa melakukan bimbingan secara online dengan menggunakan platform yang disepakati oleh pembimbing dan mahasiswa.

2. Tanda tangan pengesahan dari pembimbing dan ketua program studi (Kaprodi) dapat dilakukan dengan menggunakan tanda tangan digital dengan alur sbb:
a. Mahasiswa mengirimkan file laporan yang telah ditandatangani oleh mahasiswa kepada pembimbing skripsi / magang.
b. Dosen pembimbing melakukan pengecekan dan penandatanganan secara digital.
c. Dosen pembimbing mengirim file laporan yang sudah ditandatangani kepada Kaprodi dalam format PDF.
d. Kaprodi melakukan pengesahan dengan tanda tangan digital dan mengirim file ke dosen pembimbing dalam format PDF.
e. Pembimbing mengirimkan kembali file laporan yang telah disahkan kepada mahasiswa.

3. Seluruh formulir magang dapat diunduh di My UMN pada menu Self Service -> Internship

4. Mahasiswa mengunggah berkas ujian magang / skripsi yang telah disahkan oleh pembimbing dan Kaprodi melalui e-learning.umn.ac.id pada bagian Kelas Magang / Kelas Skripsi (activity: Pengumpulan Berkas Sidang).

5. Untuk laporan magang, mahasiswa juga mengunggah file penilaian dari perusahaan pada elearning.

6. Sidang dilakukan secara online dengan cara mengakses e-learning pada bagian Kelas Magang / Kelas Skripsi (activity Sidang Online).

7. Jadwal sidang Skripsi / Magang dapat dilihat di My UMN.

8. Proses revisi dilakukan secara online dengan menggunakan palatform yang disepakati oleh dosen dan mahasiswa.

9. Proses pengesahan revisi oleh pembimbing, penguji, ketua sidang atau kaprodi dilakukan menggunakan tanda tangan digital dengan mekanisme sama dengan poin 2 di atas.

10. Mahasiswa mengunggah hasil revisi ujian magang / skripsi yang telah disahkan melalui My UMN.

11. Seluruh layanan akademik akan diselenggarakan secara online dengan call center
Phone: 082297972011 (WhatsApp Message Only)
Email: onlinecenter@umn.ac.id
Jam layanan akademik: Senin – Jum’at, Pukul: 08.00 – 17.00 WIB

_ _ _ _ _
For more information:
Line: @nkj4600e (use @)
Instagram: imkom_umn
Youtube : I’M KOM UMN
Web: http://imkom.umn.ac.id
#SinergyInIntegrityX