Judul

Penjelasan

Digital Advertising

COMMUNICATION BEYOND WORDS

Sebuah produk atau perusahaan tidak akan berhasil tanpa adanya pengenalan kepada masyarakat. Pengenalan kepada masyarakat ini dilakukan dengan cara membuat iklan. Pembuatan ide iklan ini tidak lepas dari ide-ide cemerlang yang dapat dihasilkan oleh mahasiswa/i zaman sekarang ini.
Digital Advertising adalah lomba merancang strategi komunikasi untuk periklanan digital. Digital Advertising mewadahi mahasiswa untuk mengeluarkan ide terbaiknya untuk mencapai tujuan pemasaran sebuah perusahaan atau organisasi. Dengan tema “Communication Beyond Words” pembuatan iklan oleh peserta nantinya diarahkan untuk mengutamakan kreativitas tinggi yang unik, berkesan, dan inovatif, bukan sekadar iklan hard selling.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Harris Kristanto (081281810130)/ line : harris4886

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

TENTANG

JURI: ABUELLA

SYARAT PENDAFTARAN

1.Lomba Digital Advertising Communication Festival 2017 Universitas Multimedia Nusantara terbuka untuk seluruh mahasiswa aktif dari segala fakultas di universitas yang berdomisili di Pulau Jawa dan Bali.
2.Peserta memahami ketentuan Lomba Digital Advertising dan mengisi form pendaftaran secara online.
3.Peserta lomba bersifat 1 tim yang terdiri dari 3 mahasiswa. Tim dapat berasal dari jurusan/fakultas yang berbeda, tetapi harus berasal dari universitas yang sama.
4.Setiap universitas dapat mengirimkan perwakilan maksimal 2 tim.
5.Peserta berhak didiskualifikasi apabila memberikan informasi palsu, memprovokasi SARA, pornografi, diskriminasi, melanggar hukum, dan melanggar hak cipta/ hak kekayaan intelektual.
6.Panitia berhak mendiskualifikasi peserta yang tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

ALUR PENDAFTARAN

1.Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengunduh formulir dan mengembalikan formulir yang telah diisi ke email [email protected] disertai menyertakan identitas lengkap, beserta scan Kartu Tanda Mahasiswa, dan bukti transfer pembayaran.
2.Peserta diharapkan mengkonfirmasi bukti pembayaran melalui contact person masing-masing lomba. Harris Kristanto (081281810130)/ line : harris4886
3.Peserta akan mendapatkan email balasan dari Competition Communication Festival 2017 yang juga disertakan informasi singkat mengenai lomba.

ALUR PEMBAYARAN

1.Peserta membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 150.000,-/tim dengan cara:
melakukan transfer dan ditujukan pada rekening BCA 8955129110 a/n Novi Thedora
2.Seluruh pembayaran harus telah diterima panitia paling lambat tanggal 12 September 2017 pukul 23.59 WIB.
3.Konfirmasi pembayaran lomba Digital Advertising dapat dilakukan dengan contact person masing-masing lomba.Harris Kristanto (081281810130)/ line : harris4886
KEGIATAN PERLOMBAAN
BABAK PERTAMA
1.Membuat video iklan berdurasi 30 detik – 2 menit berdasarkan tema iklan yang telah ditentukan panitia.
2.Video iklan tidak mengandung SARA, politik, pornografi, diskriminasi, melanggar hukum, melanggar hak kekayaan intelektual, dan tidak melanggarkan etika pariwara Indonesia.
3.Video iklan dikirimkan ke email [email protected] dengan subject : DIGITAL ADVERTISING – JUDUL VIDEO IKLAN – NAMA TIM dan dilengkapi dengan nama anggota dan universitas di body email. Contoh : DIGITAL ADVERTISING – MEMBUANG SAMPAH DITEMPATNYA – SURVIVORS.
4.Video iklan akan di-upload ke YouTube Communication Festival UMN oleh panitia dan menjadi hak milik panitia.
5.Peserta diwajibkan mengirimkan karya mulai dari 14 September 2017 hingga selambat-lambatnya pada tanggal 30 September 2017, pukul 23.59 WIB.
6.Pengumuman finalis akan diumumkan pada 2 Oktober 2017.

BABAK KEDUA
1.Peserta diminta untuk datang ke UMN.
2.Peserta diminta untuk melakukan pengambilan gambar terkait produk sponsor pada 9 Oktober 2017 dan hasil pengerjaan akan dipresentasikan 12 Oktober 2017 dihadapan para juri.
3.Pemenang lomba akan diumumkan pada 13 Oktober 2017 dan wajib menghadiri Closing Ceremony Communication Festival Award 2017 untuk pengambilan hadiah dan trofi.
STANDAR PENILAIAN
1.Konten iklan : bagaimana mempromosikan sebuah produk dengan menarik, unik, jelas, dan komersial.
2.Originalitas ide.
3.Popularitas : berdasarkan like dan views di Youtube
4.Pengambilan gambar, grafis, editing, audio.

FORMULIR PENDAFTARAN

Citizen Journalism

WITH SPIRIT, BEYOND LIMIT

Citizen Journalism merupakan lomba melaporkan dan menyajikan hard news ataupun soft news dalam bentuk video berdurasi 1,5 – 3 menit yang mana pembuatnya adalah masyarakat luas yang telah mahir maupun awam di bidang jurnalistik.
Tema yang diangkat dalam lomba Citizen Journalism ini adalah “With Spirit, Beyond Limit” yang berarti dengan adanya semangat maka seseorang dapat melampaui batasan yang dimilikinya. “With Spirit, Beyond Limit” mendorong peserta memiliki kepedulian dan mampu melihat pancaran semangat dari berbagai golongan umur dan kelas sosial di berbagai kejadian sehari-hari dengan jeli. Tema ini juga bertujuan agar melalui video Citizen Journalism para penonton termotivasi untk mampu melampaui batasan apapun yang menghalangi langkah menuju titik berharga dalam hidup.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: (Tifani Lianto (08999369376) / line : tifanilianto)

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

TENTANG

JURI: NET CJ

SYARAT PENDAFTARAN

1.Lomba Citizen Journalism Communication Festival 2017 Universitas Multimedia Nusantara terbuka untuk seluruh mahasiswa aktif dari segala fakultas di universitas yang berdomisili di Pulau Jawa dan Bali.
2.Peserta memahami ketentuan Lomba Citizen Journalism dan mengisi form pendaftaran secara online.
3.Peserta bersifat perseorangan
4.Peserta diperbolehkan mengirimkan maksimal 3 karya yang belum pernah dilombakan
5.Peserta berhak didiskualifikasi apabila memberikan informasi palsu, berbau SARA, pornografi, diskriminasi, melanggar hukum, dan melanggar hak cipta/ hak kekayaan intelektual.
6.Panitia berhak mendiskualifikasi peserta yang tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku

ALUR PENDAFTARAN

1.Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengunduh formulir dan mengembalikan formulir yang telah diisi ke email [email protected] disertai menyertakan identitas lengkap, beserta scan Kartu Tanda Mahasiswa, dan bukti transfer pembayaran.
2.Peserta diharapkan mengkonfirmasi bukti pembayaran melalui contact person masing-masing lomba. (Tifani Lianto (08999369376, line : tifanilianto )
3.Peserta akan mendapatkan email balasan dari Competition Communication Festival 2017 yang juga disertakan informasi singkat mengenai lomba.

ALUR PEMBAYARAN

1.Peserta membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 50.000,-/karya dengan cara:
melakukan transfer dan ditujukan pada rekening BCA 8955129110 a/n Novi Thedora

2.Seluruh pembayaran harus telah diterima panitia paling lambat tanggal 12 September 2017 pukul 23.59 WIB.

3.Konfirmasi pembayaran lomba Citizen Journalism dapat dilakukan dengan contact person masing-masing lomba. (Tifani (08999369376, line : tifanilianto )

KEGIATAN PERLOMBAAN

1.Durasi video : 1,5 – 3 menit dengan tema With Spirit, Beyond Limit
2.Video dikirimkan ke netcj.co.id dan ke email [email protected] dengan subject : CJ – JUDUL VIDEO – NAMA PESERTA. Contoh : CJ – MEMBUANG SAMPAH DITEMPATNYA – THEDORA MARCELLA..
3.Peserta diwajibkan mengirimkan video selambat-lambatnya pada tanggal 30 September 2017, pukul 23.59 WIB.
4.Pemenang lomba akan diumumkan pada 6 Oktober 2017 dan wajib menghadiri Closing Ceremony Communication Festival Award 2017 pada 13 Oktober 2017 untuk pengambilan hadiah dan trofi.

STANDAR PENILAIAN

1.Memiliki nilai berita. (Pilih salah satu) Nilai berita tersebut terdiri dari kemasyuran atau terkemuka, proximity, dampak atau konsekuensi, keganjilan, hiburan, hobi, kuliner, anak, momen/acara/ kebaruan, human interest, kesehatan , budaya, sosial olahraga, IPTEK, lingkungan, dan pariwisata.
2.Visual: teknik editing, pengambilan gambar, dan kejernihan gambar.
3.Audio: tidak terlalu banyak noise
4.Kelengkapan komponen video seperti CG (Character Generator) atau teks yang ada dibawah gambar dan penampilan logo
5.Alur dan angle peristiwa jelas.
6.Peserta diperbolehkan menggunakan kamera profesional maupun kamera telepon genggam

DOWNLOAD FORMULIR

Opinion Writing

COMMUNICATION IS THE SOURCE OF PROBLEM AND THE SOLUTION ITSELF

Setiap manusia mempunya kebebasan untuk mengeluarkan pendapat. Manusia bebas untuk mengekspresikan pikirannya. Mahasiswa sebagai kaum intelektual yang tinggi memiliki kecer
Opinion writing adalah lomba menulis artikel opini tentang isu yang sedang hangat dan menjadi pusat perhatian masyarakat luas. Tema yang diangkat yakni Communication is the source of problem and the solution itself . Peserta lomba nantinya diharuskan menulis opini berdasarkan isu terkini yang sumber utama persoalannya adalah komunikasi di berbagai bidang, entah itu politik, budaya, hukum, dan sebagainya.
Lomba ini bertujuan untuk melatih ketajaman berpikir berdasarkan data dan fakta. Selain itu, mahasiswa juga diuji untuk berbahasa dengan singkat, padat, jelas, lugas. Lomba ini diarahkan agar artikel opini dari pemenang lomba dapat dimuat di media untuk menunjukan kontribusi nyata terhadap masyarakat melalui sebuah tulisan.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Natasya Delasari (081519360187) / line : natasyadelasari

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

TENTANG

JURI: GEOTIMES

SYARAT PENDAFTARAN

1.Lomba Opinion Writing Communication Festival 2017 Universitas Multimedia Nusantara terbuka untuk seluruh mahasiswa aktif dari segala fakultas di universitas yang berdomisili di Pulau Jawa dan Bali.
2.Peserta memahami ketentuan Lomba Opinion Writing dan mengisi form pendaftaran secara online.
3.Peserta bersifat perseorangan
4.Peserta berhak didiskualifikasi apabila memberikan informasi palsu, memprovokasi SARA, pornografi, diskriminasi, melanggar hukum, dan melanggar hak cipta/ hak kekayaan intelektual.
5.Panitia berhak mendiskualifikasi peserta yang tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku

ALUR PENDAFTARAN

1.Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengunduh formulir dan mengembalikan formulir yang telah diisi ke email [email protected] disertai menyertakan identitas lengkap, beserta scan Kartu Tanda Mahasiswa, dan bukti transfer pembayaran.
2.Peserta diharapkan mengkonfirmasi bukti pembayaran melalui contact person masing-masing lomba. Natasya Delasari (081519360187) / line : natasyadelasari
3.Peserta akan mendapatkan email balasan dari Competition Communication Festival 2017 yang juga disertakan informasi singkat mengenai lomba.

ALUR PEMBAYARAN

1.Peserta membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 50.000,-/karya dengan cara:
melakukan transfer dan ditujukan pada rekening BCA 8955129110 a/n Novi Thedora.
2.Seluruh pembayaran harus telah diterima panitia paling lambat tanggal 12 September 2017 pukul 23.59 WIB.
3. Konfirmasi pembayaran lomba Opinion Writing dapat dilakukan dengan contact person masing-masing lomba. (Natasya Delasari (081519360187) / line : natasyadelasari )

KEGIATAN PERLOMBAAN

1.Jumlah tulisan 750-1000 kata.Wajib dalam bahasa indonesia yang baik dan benar. isu yang diangkat wajib sumber utama persoalannya adalah komunikasi di berbagai bidang ( politik , ekonomi , hukum , dsb) dalam lingkup nasional ataupun internasional
2.Wajib menyertakan satu buah foto pendukung.
3.peserta diperbolehkan mengirimkan maksimal 3 karya yang belum pernah dilombakan dengan syarat membayar biaya registrasi sesuai jumlah karya yang dikirimkan
4.peserta diperbolehkan mengirimkan maksimal 3 karya yang belum pernah dilombakan dengan syarat membayar biaya registrasi sesuai jumlah karya yang dikirimkan
5.Karya dikirimkan ke email [email protected] dengan subject : OPINION WRITING – JUDUL ARTIKEL – NAMA PESERTA. Contoh : OPINION WRITING – KOMUNIKASI ADALAH KUNCI – THEDORA MARCELLA.
6.Peserta diwajibkan mengirimkan karya mulai dari 14 September 2017 hingga selambat-lambatnya pada tanggal 25 September 2017, pukul 23.59 WIB.
7.Pemenang lomba akan diumumkan pada 6 Oktober 2017 dan wajib menghadiri Closing Ceremony Communication Festival Award 2017 pada 13 Oktober 2017 untuk pengambilan hadiah dan trofi.
8.Artikel opini pemenang lomba akan dimuat di website GEOTIMES

STANDAR PENILAIAN

1.Konten artikel opini: relevansi tulisan, gaya bahasa sudut pandang yang diangkat, didukung oleh kasus nyata, memiliki solusi/ rekomendasi
2.Keaslian tulisan
3.Judul artikel
4.Popularitas : berdasarkan like dari instagram

DOWNLOAD FORMULIR

MPR

COMMUNICATION IS ALL ABOUT STRATEGIES

Komunikasi tidak hanya kegiatan berbicara antara dua orang manusia atau lebih. Komunikasi dapat digunakan untuk mempersuasi orang akan sesuatu. Komunikasi tersebut tidak hanya berupa kegiatan berbicara, namun semua perlu strategi.
Pada generasi millenial ini, para mahasiswa/i dikaruniai kemampuan untuk melahirkan ide-ide yang cemerlang. Oleh karena itu, Marketing Public Relations (MPR) Comniphore mengajak para peserta untuk menuangkan ide-idenya untuk menciptakan sebuah MPR planning yang cemerlang.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Tiffany Amelia (081314245493)/ line : tiffanyameliaxo

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

TENTANG

SYARAT PENDAFTARAN

1.Lomba MPR Communication Festival 2017 Universitas Multimedia Nusantara terbuka untuk seluruh mahasiswa aktif dari segala fakultas di universitas yang berdomisili di Pulau Jawa dan Bali.
2.Peserta memahami ketentuan MPR dan mengisi form pendaftaran secara online.
3.Peserta lomba merupakan 1 tim yang terdiri dari 3 mahasiswa. Tim dapat berasal dari jurusan/fakultas yang berbeda, tetapi harus berasal dari universitas yang sama.
4.Setiap universitas dapat mengirimkan lebih dari satu tim
5.Proposal karya yang belum pernah dilombakan.
6.Peserta berhak didiskualifikasi apabila memberikan informasi palsu, berbau SARA, pornografi, diskriminasi, melanggar hukum, dan melanggar hak cipta/ hak kekayaan intelektual.
7.Panitia berhak mendiskualifikasi peserta yang tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

ALUR PENDAFTARAN

1.Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengunduh formulir dan mengembalikan formulir yang telah diisi ke email [email protected] disertai menyertakan identitas lengkap, beserta scan Kartu Tanda Mahasiswa, dan bukti transfer pembayaran.
2.Peserta diharapkan mengkonfirmasi bukti pembayaran melalui contact person masing-masing lomba. (Tiffany Amelia (081314245493)/ line : tiffanyameliaxo)
3.Peserta akan mendapatkan email balasan dari Competition Communication Festival 2017 yang juga disertakan informasi singkat mengenai lomba.

ALUR PEMBAYARAN

1.Peserta membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 150.000,-/tim dengan cara:
melakukan transfer dan ditujukan pada rekening BCA 8955129110 a/n Novi Thedora
2.Seluruh pembayaran harus telah diterima panitia paling lambat tanggal 12 September 2017 pukul 23.59 WIB.
3.Konfirmasi pembayaran lomba MPR dapat dilakukan dengan contact person masing-masing lomba. (Tiffany Amelia (081314245493)/ line : tiffanyameliaxo)

KEGIATAN PERLOMBAAN

1.Perencanaan dikumpulkan dalam bentuk proposal program yang dapat diimplementasikan selama satu tahun.
2.Peserta diwajibkan mengirimkan proposal program ke email [email protected] dengan subject : MPR – JUDUL PROPOSAL – NAMA TIM dan dilengkapi dengan nama anggota dan universitas di body email. Contoh : MPR – MEMBUANG SAMPAH DITEMPATNYA – SURVIVORS.
3.Peserta diwajibkan mengirimkan proposal program mulai dari 14 September hingga selambat-lambatnya pada tanggal 25 September 2017, pukul 23.59 WIB
4.Pihak pendaftar bertanggung jawab penuh atas pencantuman nama organisasi dan individu dalam karya yang didaftarkan.
5.Peserta lomba yang lolos ke tahap selanjutnya akan diumumkan pada 2 Oktober 2017 dan wajib menghadiri babak kedua di Universitas Multimedia Nusantara.
6.Babak kedua tersebut adalah presentasi dilakukan pada Festival UMN 2017 pada tanggal 9 Oktober 2017.
7.Closing Ceremony Communication Festival Award 2017 pada 13 Oktober 2017 untuk pengumuman pemenang, pengambilan hadiah, dan trofi.

STANDAR PENILAIAN

1.Kriteria Penjurian:
-Penempatan fungsi MPR dalam program
-Kesesuaian rancangan dengan tujuan
-Kreativitas pemilihan strategi, konsep, dan pembuatan program
-Efektivitas program yang dilaksanakan
-Rincian kegiatan yang dilaksanakan
-Indikator evaluasi program
2.Perencanaan strategis MPR tersebut memerhatikan:
-Analisis Situasi
-Goals/Objektif
-Target
-Strategi dan Taktik
-Budget: Anggaran dan Waktu
-Evaluasi
3.Peserta wajib mengikuti perlombaan sesuai dengan etika periklanan dan dilarang menebarkan isu yang bermuatan unsur seks, kekerasan, dan segala sesuatu yang dapat menyinggung SARA (suku, agama, ras, antargolongan).

DOWNLOAD FORMULIR

News Anchor

CREDIBILITY IN A FRAME

News Anchor merupakan seseorang yang bertugas untuk membawakan berita. Tanpa news anchor, informasi yang dibacakan belum tentu dimengerti oleh banyak orang. Namun, tugas news anchor tidak berhenti di dalam studio, namun juga masih melaporkan dari lapangan seperti reporter.
Dengan tema “Credibility In a Frame” , Communcation Festival COMNIPHORE 2017 mengajak para muda-mudi untuk mengikuti lomba news anchor untuk mengasah kemampuan membacakan dan melaporkan berita soft news atau hard news dengan penuh kredibilitas, wibawa, dinamis, dan yang terpenting adalah pengetahuan yang luas.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Livia Marcella (087880673978) / line : Liviamarcella25

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

TENTANG

JURI:
1.David Rizal – News Anchor Liputan6 SCTV
2.Nitia Anisa – News Anchor Kompas TV
3.Sandrina Malakiano – Senior News Anchor

SYARAT PENDAFTARAN

1.Lomba News Anchor Communication Festival 2017 Universitas Multimedia Nusantara terbuka untuk seluruh mahasiswa aktif dari segala fakultas di universitas yang berdomisili di Pulau Jawa dan Bali.
2.Peserta memahami ketentuan Lomba News Anchor dan mengisi form pendaftaran secara online.
3.Peserta bersifat perseorangan.
4.Universitas diperbolehkan untuk mengirimkan lebih dari satu peserta, tidak ada maksimum.
5.Peserta berhak didiskualifikasi apabila memberikan informasi palsu, memprovokasi SARA, pornografi, diskriminasi, melanggar hukum, dan melanggar hak cipta/ hak kekayaan intelektual.
6.Panitia berhak mendiskualifikasi peserta yang tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

ALUR PENDAFTARAN

1.Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengunduh formulir dan mengembalikan formulir yang telah diisi ke email [email protected] disertai menyertakan identitas lengkap, beserta scan Kartu Tanda Mahasiswa, dan bukti transfer pembayaran.
2.Peserta diharapkan mengkonfirmasi bukti pembayaran melalui contact person masing-masing lomba. Livia Marcella (087880673978) / line : Liviamarcella25
3.Peserta akan mendapatkan email balasan dari Competition Communication Festival 2017 yang juga disertakan informasi singkat mengenai lomba.

ALUR PEMBAYARAN

1.Peserta membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 75.000,-/individu dengan cara:
melakukan transfer dan ditujukan pada rekening BCA 8955129110 a/n Novi Thedora.
2.Seluruh pembayaran harus telah diterima panitia paling lambat tanggal 12 September 2017 pukul 23.59 WIB.
3.Konfirmasi pembayaran lomba News Anchor dapat dilakukan dengan contact person masing-masing lomba. (Livia Marcella (087880673978) / line : Liviamarcella25 )

KEGIATAN PERLOMBAAN

BABAK PERTAMA
1.Peserta membuat video LOT (Live on Tape) berdurasi 1 – 2 menit dengan tema : kuliner/budaya, olahraga, berita lokal (event, lingkungan sekitar), polhukam, sosial.
2.Video LOT tidak mengandung SARA, pornografi, diskriminasi, melanggar hukum, melanggar hak kekayaan intelektual, dan tidak melanggarkan etika pariwara Indonesia.
3.Video LOT dikirimkan ke email [email protected] dengan subject : NEWS ANCHOR – LOT – NAMA PESERTA. Contoh : NEWS ANCHOR – LOT – Thedora Marcella
4.Video LOT akan di-upload ke YouTube Communication Festival UMN oleh panitia dan menjadi hak milik panitia.
5.Peserta tidak diminta untuk datang ke UMN, hanya mengirimkan video secara online.
6.Peserta diwajibkan mengirimkan karya mulai dari 14 September 2017 hingga selambat-lambatnya pada tanggal 25 September 2017, pukul 23.59 WIB.
7.Pengumuman finalis akan diumumkan pada 2 Oktober 2017.

BABAK KEDUA
1.Lomba akan dilaksanakan pada 12 Oktober 2017.
2.Peserta akan dilombakan secara berpasangan.
3.Setiap pasangan akan membawakan 2 berita, dimana setiap peserta menyampaikan masing-masing satu berita.
4.Semua script akan disiapkan oleh panitia.
5.Penilaian tetap individu.
6.Peserta diwajibkan untuk datang ke Universitas Multimedia Nusantara, Gading Serpong untuk mengikuti lomba.

BABAK FINAL
1.Peserta akan melakukan live report di sekitar UMN dengan lokasi yang telah ditentukan oleh panitia saat hari H.
2.Setiap peserta diperkenankan untuk membuat script sendiri sesuai dengan kejadian yang ada disekitar.
3.Pemenang lomba akan diumumkan pada 13 Oktober 2017 dan wajib menghadiri Closing Ceremony Communication Festival Award 2017 untuk pengambilan hadiah dan trofi.
STANDAR PENILAIAN
1.Penampilan : pakaian, ekspresi wajah.
2.Penguasaan topik.
3.Pengucapan : tata bahasa, kelancaran, intonasi.

DOWNLOAD FORMULIR

English Debate

COMMUNICATION AS A FREEDOM OF EXPRESSION

Pada generasi milenial ini, para pelajar dikarunai bakat untuk memahami lebih dari satu bahasa. Salah satu bahasa asing yang banyak dikuasai oleh generasi zaman sekarang ini adalah bahasa inggris.
English Debate COMNIPHORE menyediakan tempat bagi kamu untuk menunjukkan bakat dan kemampuan kamu dalam berbicara dan berdebat dalam bahasa inggris.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Nicholas Jevan (081807242024)/ line : nicholasjevan

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

TENTANG

SYARAT PENDAFTARAN

1.Lomba English Debate Communication Festival 2017 Universitas Multimedia Nusantara terbuka untuk seluruh pelajar SMA/SMK/MA dari sekolah yang berdomisili di Pulau Jawa dan Bali.
2.Peserta memahami ketentuan Lomba English Debate dan mengisi form pendaftaran secara online.
3.Peserta bersifat 1 tim yang terdiri dari 3 siswa.
4.Masing-masing sekolah mengirim maksimal 2 tim.
5.Peserta berhak didiskualifikasi apabila memberikan informasi palsu, memprovokasi SARA, pornografi, diskriminasi, melanggar hukum, dan melanggar hak cipta/ hak kekayaan intelektual.
6.Panitia berhak mendiskualifikasi peserta yang tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

ALUR PENDAFTARAN

1.Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengunduh formulir dan mengembalikan formulir yang telah diisi ke email [email protected] disertai menyertakan identitas lengkap, beserta scan Kartu Tanda Pelajar, dan bukti transfer pembayara.
2.Peserta diharapkan mengkonfirmasi bukti pembayaran melalui contact person masing-masing lomba. Nicholas Jevan (081807242024)/ line : nicholasjevan
3.Peserta akan mendapatkan email balasan dari Competition Communication Festival 2017 yang juga disertakan informasi singkat mengenai lomba.

ALUR PEMBAYARAN

1.Peserta membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 225.000,-/tim dengan cara:
melakukan transfer dan ditujukan pada rekening BCA 8955129110 a/n Novi Thedora
2.Seluruh pembayaran harus telah diterima panitia paling lambat tanggal 12 September 2017 pukul 23.59 WIB.
3.Konfirmasi pembayaran lomba English Debate dapat dilakukan dengan contact person masing-masing lomba.Nicholas Jevan (081807242024)/ line : nicholasjevan

KEGIATAN PERLOMBAAN

1.Lomba English Debate akan dilaksanakan pada 10-11 Oktober 2017.
2.Bentuk dan urutan pembicara mengikuti peraturan Asian Parliamentary
3.Durasi menyampaikan argumen: Constructive and whip speeches 7 menit, menjawab 4 menit.
4.Diskualifikasi: tim akan diberikan toleransi waktu maksimal 15 menit untuk keterlambatan.
5.Questions format: Points of information (POI)
6.Pemenang lomba akan diumumkan pada 13 Oktober 2017 dan wajib menghadiri Closing Ceremony Communication Festival Award 2017 untuk pengambilan hadiah dan trofi.

STANDAR PENILAIAN

1.Manner : Delivery : agaimana cara penyampaian argument, efektif atau tidak. Vocal style (volume suara), penggunaan bahasa, penggunaan catatan, kontak mata, gesture (gerakan-gerakan tubuh), posisi berdiri (stance), pakaian, humor, personal attack on opponents.
2.Method : Structure and organization (struktur/sistematika penyampaian pidato, urut atau tidaknya mulai dari awal sampai akhir sesuai dengan tugas sebagai first, second atau third speaker). Selain itu, penggunaan waktu untuk merespon kasus/argument yang disampaikan lawan juga dipertimbangkan (overtime, undertime)
3.Matter : Materi /isi yang disampaikan dalam speech-nya, apakah relevan atau tidak, berbobot atau tidak.

DOWNLOAD FORMULIR